Apa Iya Sih, Tunangan Membuat Hati Menjadi Ragu?

Banyak pasangan yang sudah bertunangan sering dihadapkan pada rasa ragu yang sering muncul dari dalam hati. Sebetulnya perasaan tersebut memang wajar karena setelah bertukar cincin tunangan biasanya pasangan akan lebih sensitif jika pasangannya menunjukkan sikap yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Rasa ragu yang muncul tersebut tentu bisa mengancam kelangsungan hubungan Anda dengan pasangan jika satu sama lain hanya mementingkan ego saja. Terkadang ego yang ingin menang sendiri sulit untuk di kontrol.

Perlu Anda ketahui bahwa setelah melakukan pertunangan, rasa bimbang akan muncul karena Anda akan dihadapkan pada kondisi yang mungkin berbeda dari sebelumnya. Akan tetapi jika pasangan tak menunjukkan perbedaan namun justru semakin dekat dan pengertian, maka akan membuat Anda semakin yakin menjalani komitmen bersamanya. Adanya rasa ragu yang muncul dari hati Anda tentu akan menimbulkan pertanyaan apakah dia memang jodoh Anda atau bukan. Bisa jadi karena banyak flek hitam membandel di wajahmu. Makanya segera dirawat ya.

Jika rasa ragu tiba-tiba menghantui perasaan Anda, maka sebaiknya jangan mudah untuk mengambil keputusan secara sepihak. Jika Anda mengambil keputusan yang salah, maka bisa berdampak buruk pada hubungan Anda bahkan bisa mengakibatkan kandasnya hubungan Anda dengan pasangan. Oleh karena itu jika setelah tunangan Anda merasa ragu, maka komunikasikan masalah tersebut dengan pasangan Anda. Sampaikan keluh kesah Anda secara jujur dan terbuka namun tetap dengan bahasa yang halus dan tak memojokkannya. Jangan lupa selalu berdoa kepada tuhan untuk mendapatkan jodoh yang terbaik untukmu. Walaupun sudah bertunangan teruslah berdoa karena bisa jadi pasangan yang akan kamu nikahi bukan jodohmu. Jika memang dia jodohmu, keraguan yang dialami akan menghilang dan semuanya akan dilancarkan ketika akan menuju ke pernikahan.

tunangan menikah flek

Dengan berkomunikasi dengan pasangan, maka segala permasalahan yang menyangkut keraguan Anda akan bisa menemukan jalan keluar serta penyelesaian sehingga tak akan mengancam hubungan Anda dengan pasangan. Wajarnya rasa ragu yang muncul setelah pertunangan sebetulnya bukan menjadi masalah yang besar jika Anda dan pasangan mampu menyelesaikannya dengan baik serta tak mudah tergoda oleh ujian-ujian yang terjadi selama menuju proses pernikahan. Saling jaga perasaan dan jangan melirik kesana kesini lagi. Fokus pada tujuan yang sudah kalian bicarakan. Jika terjadi kesalah pahaman lebih baik div=bicarakan terlebih dahulu. Misalnya kamu bertemu dengan teman cewekmu untuk mengundangnya ke pernikahan lebih baik bicarakan bersamanya agar tidak terjadi cemburu dan pikiran yang tidak-tidak.

Tak dapat dipungkiri untuk menuju ke jenjang pernikahan biasanya pasangan yang telah bertunangan akan lebih mudah stres karena banyaknya tekanan dan pikiran. Akan tetapi dengan pengelolaan emosi yang tepat, maka segala permasalahan yang muncul akan bisa teratasi dengan baik bahkan keraguan Anda akan berubah menjadi sebuah keyakinan kepada pasangan. Biasanya dalam mempersiapkan pernikahan memang banyak perebedaan sehingga menyebabkan pertengkaran. Bedanya keinginan membuat kalian menjadi berantem. Akan tetapi lebih baik salah satu saling mengalah sehingga urusan terselesaikan.

Itulah penjelasan mengenai tunangan yang bisa membuat hati menjadi ragu. Berdasarkan penjelasan di atas kini Anda tak perlu takut jika pasangan ingin mengajak Anda untuk melangsungkan pertunangan. Komitmen tunangan tak hanya ditunjukkan oleh cincin couple yang dipakai, namun lebih pada keyakinan satu sama lain dari dalam hati. Kemantapan hati memilih pasanganmu adalah hal yang harus ditanamkan dalam hati. Jika masih ragu lebih ditunda dulu jangan sampai menyesal dan malu suatu saat karena tidak bisa dilanjutkan ke jenjang pernikahan karena hanya masalah sepele.

Scroll To Top